Tadi sore dia kan ada acara kondangan di salah satu hotel di bandung, dia perginya bareng keluarganya. Terus tiba2 jam 8 malem dia nelpon ke ane gan (tumben banget dia tiba2 nelpon, biasanya ane terus yang nelpon deluan gan ) dia bilang lagi banyak banget masalah, dia pengen kabur dari pesta itu. dari nada suaranya ketahuan dia pengen nangis gan, tapi ga bisa soalnya disana lagi rame.

Kemudian ane nanya dengan nada yang sok cuek “ooh gitu yah. knapa nelponnya ke kaka de?” dia jawab gini “karena cuman kaka yang bisa ngertiin aku”. sumpah, jawaban yang satu ini bikin ane speechless gan

Yaudah ane Langsung tanyain, “pestanya dimna? di jalan apa?, kaka jemput kesana skg yaah, terus kita kabur”. Sambil Open Mozilla liat Google maps biar cepet ngacir Tapi tiba2 dia bilang gini, “sepertinya ga usah deh ka, kata mami kita udah mau pulang kok” ane langsung Hopeless denger itu gan

Dalam hati ane bener bener tau dia tuh lagi kacau banget, jadi pasti butuh temen buat cerita, ane juga khawatir, mana besok dia Ulangan Matematika dia anak SMA kelas 3 gan, sementara ane anak kuliahan

Dia kan perginya naik mobil sama keluarganya gan, jadi karena mereka datengnya rombongan otomatis pas pulangnya mesti nganterin sodaranya dulu ke rumahnya masing masing, dan ane yakin pasti dia bakalan lama tiba ke rumah. Terus ane bilang gini, “gimana klo kaka aja yang jemput ade, terus kaka anterin pulang biar cepet nyampe rumahnya yah ntar biar sekalian cerita dulu” rumahnya emang rada jauh gan,

Dia sih mau aja gan, cuman ga tau gimana cara ngomongnya sama mami papinya yang lagi ada di dalam mobil juga, yaudah ane bilang “kasih telponnya ke si mami skg” ane langsung aja sama maminya lewat telepon, dan alhamdulillah di ijinin soalnya ane akrab banget sama maminya gan

Terus kita janjian ketemu di deket carefour kiara condong(anak bdng pasti tau), yaudah ane cepet2 cuci muka terus tancap gas menuju tempat ketemuan dan sumpah gan ujian terberat ane yaitu bandung DINGIN BANGET malam ini gan, anak bandung pasti ngerasain sendiri gimana dinginnya udara disini kalau malem. Tapi ane ga peduli, ane harus ketemu dia malam ini.

Nah pas ane sampai disana, ternyata dia juga udah nungguin di depan carefour, ane tersenyum lihat dia dari kejauhan, dan dia terlihat sangat manis seperti biasa, ane manggil dia, “hayu skg kita pulang de” sambil ane kasiih satu jaket yang sengaja di bawa dari kostan,

Di perjalanan, dia cerita kenapa hari ini sedih banget, seperti yang ane duga dia ada masalah lagi sama cowonya, dan tampaknya dia bilang kali ini bener2 udah PUTUS gan. hmm meskipun ane demen banget sama ni anak, tapi ane ga ngerasa seneng denger dia PUTUS sama cowonya, ane malah ikut sedih lihat ni anak jadi stress kayak gini, karena ane tau dia tuh sayang banget sama cowonya yang skg

Ane berusaha ngehibur dia sepanjang jalan, Apapun yang ane lihat di jalan jadi bahan pembicaraan, sesekali dia tertawa kecil membuat ane merasa sedikit lega, dia ini anaknya ga pernah keluar malem gan(anak pingit banget), jadi dia bilang pertama kalinya kabur malam2 gini naik motor, dan ane ngerasa beruntung jadi cowo yang pertama kalinya nemenin dia.

Akhirnya sampai juga di kompleks rumahnya, Tadi di jalan dia nanyain ane udah makan atau belum, karena belum makan akhirnya ane di pesenin nasi goreng yang kebetulan jualan deket rumah dia. Sampai di rumah dia buatin ane Teh Hangat dulu, Terus dia ke naik kamarnya di lantai dua buat cuci muka dan ganti pakean,

Setelah dia turun kita cerita-cerita bentar di ruang tamu, Di rumah cuman ada kita berdua gan, Sweet banget deh momennya, haha Saat itu ane gak ngerasain aura sedih lagi dari raut wajahnya, Padahal ane kira dia mau curhatnya sambil mewek2 gan

Beberapa puluh menit kemudian ortunya nyampe ke rumah, terus karena besoknya tu anak itu mau ulngan matematika, ane suruh dia ngambil buku dulu biar di temenin belajar sebentar, Kan ceritanya ane pengen ngajarin dia metematika, eh malah ane yang jadi pusing sendiri lihat Integral, maklum udah beberapa tahun ga pernah nyentuh buku matematika malah dia bilang “kaa kalau ga bisa ga usah di paksain yaah” ane malu gan

Waktu udah nunjukin pukul 10.30 malem, ga enak ane sama bokapnya, takut di usir ntar ane gan dan sepertinya sebentar lagi pasti di usir wkwkwk

Seperti yang ane udah bilang tadi, gatau bandung malam ini DINGIN BANGET gaaan!, maminya sampe nawarin ane nginap di rumah dan besok pagi aja pulangnya, maminya tau kostan ane tuh jauh dari situ jadi khawatir ntar ane sakit. Lagian skg bandung lagi rawan bgt geng motor sialan gan Anaknya juga maksa ane buat nginep, dia ngomong gini dengan nada manja “aku nangis lho kalau kaka pulang” tapi apapun yang terjadi ane ga boleh lah nginep di rumah cewek gan. Ane masih tau yang namanya tata krama.

Nah terus ane keluar buat make sepatu dan siap2 pulang, dengan berat hati sih , soalnya ane sebenarnya masih pengen ngobrol. Tapi mau gimana lagi, kalau kemaleman bisa membeku ane gan. Dingin banget sumpah.

Jujur ane udah seneng sih gan, dia tampaknya ga begitu sedih lagi, hal itu udah membuat ane lumayan tenang. Alhasil di perjalanan pulang ane berhasil menggigil kedinginan gan meskipun cuman jarak 20 KM, Malam ini beneran dingin banget, padahal ga ujan yah ane pacu motor dengan kecepatan 40 KM supaya ga begitu keras angin malam nerpa ane. badan ane kan kecil gan, dinginnya malam tembus sampe ke tulang belakang, haha

Di tengah jalan ada sms masuk, ane berhenti sebentar buat ngebuka sms itu, ternyata anak itu yang sms gan. Gini smsnya : “kaa udah nyampe kan?? Makasih banget yah ka. kaka Pahlawan aku” Waktu Baca sms itu, ane Spechless lagi gan, Pertama kalinya ada cewe yang bilang ane Pahlawan buat dia, Hmm Simple sih gan hal yang ane lakuin buat dia hari ini, cuman jemput terus nganterin pulang, Tapi hal itu ternyata berarti buat dia. Ane cuman bisa tersenyum baca sms itu. Sms Itu udah lebih dari cukup ngebuat ane ngerasa sangat seneng. Ane bales smsnya secukupnya terus ngacir lagi gan, mampus ane soalnya dingin banget nih. Dia terus bales lagi gini : “Hati hati yah ka, kalau ada apa apa bilang oke??. Kalau udah nyampe kostan sms yah” Pertama kalinya dia sms care banget kya gitu sama ane gan, Ane seneng banget.

Terus pas udah sampe kostan, ane sms klo udah nyampe. 5 menit dia ga bales, ane telpon deh. Soalnya pengen denger suaranya. Eh ternyata anaknya udah bobo tapi dia masih sempet ngangkat telpon ane meskipun sambil ngantuk2, yaudah ane bilang lanjutin aja bobonya, Dia masih sempet lagi ngomong makasih banget buat hari ini, dengan nada suaranya yang manis seperti biasanya , dan seperti biasa ane speechless lagi gan ngedengerinnya

Dan Hari ini ane berjanji bakal terus berusaha jadi Pahlawan buat dia gan, Apalagi skg dia statusnya Single kan. Ane gak begitu berharap kok nanti dia jadi cewe ane, ane cuman pengen dia tetep ngerasain klo ada orang yang care sama dia, dan orang itu tuh adalah ane,

ane pengen nembak dia gan, tapi gak skg. Lagi nunggu momen yang tepat aja. ane pengen dia sedikit terbiasa tanpa mantannya itu dulu, ane gak mau duduk di sampingnya, tapi dia lagi mikirin mantannya yang entah dimana.

Skg ane lagi nulis ini sambil tersenyum sendiri gan Mudah-mudahan dia mimpi indah malam tadi. Nanti Ane Share lagi cerita cerita ane deh gan, Ane beneran sayang banget sama nih bocah Kalau dia emang jodoh ane, Jodohkanlah Ya Allah. Minta Doanya gan

Kalau agan mau share juga pengorbanan buat cewe atau gebetan agan, Share di mari aja gan, buat bahan referensi juga hehe. Cewe itu ga butuh kata kata gan, mereka butuh bukti, Sekecil Apapun itu. Even with only Simple Things, Its Enough to make Them happy.